Jumat, 09 Januari 2015

Tips Pintar Packing Ketika Bertugas Luar Kota

Hmmm ke luar kota, meski tujuan utama adalah untuk urusan pekerjaan, kalau kita cerdas dalam mengemas (packing) barang-barang bawaan, perjalanan dinas keluar kota bisa menjadi sebuah perjalanan yang menyenangkan dan tidak menyita waktu pekerjaan.
Berikut adalah tips pintar packing untuk perjalanan dinas keluar kota agar efektif, efisien dan ekonomis:
1. Gulung baju
Menggulung baju lebih hemat tempat dalam koper atapun ransel daripada melipatnya, dan hebatnya baju jadi tidak kusut. 
2. Bawa bawahan berbahan kain 
Untuk segi formalitas, hendaknya kita menyiapkan paling tidak 1 potong bawahan/celana berbahan kain dan cukup membawa 1 bawahan/celana jeans warna gelap saja. Tujuannya adalah praktis, hemat tempat dan berjaga-jaga. Siapa tahu bawahan/celana kain kotor maka celana jeans bisa menggantikannya. 
3. Tata urutan pakaian dari atas ke bawah
Merencanakan pakaian kerja sesuai tujuan dan hari. urutkan dari hari pertama hingga terakhir. Tujuannya adalah menghemat waktu di hotel di luar kota dan kita lebih efisien dalam bekerja.
4. Manfaatkan ruang dalam sepatu
Demi kepraktisan, kita memasukkan sema bawaaan dalam satu tas. Manfaatkan ruang yang ada pada sepatu ketika kita packing dalam ransel/koper untuk menyimpan kaos kaki, pakaian dalam, sapu tangan, dll. 
Selain semuanya itu hendaknya kita memilih hotel yang bersih, ekonomis, optimal, aman, nyaman dan bermartabat. Bekerja di luar kota adalah juga ibadah, jangan cemari dengan sikap yang tidak benar. Selamat Bekerja! Semoga sukses selalu! (ht)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar